Cara Daftar Adsense Dari Blogger Serta Yang Harus Dilakukan Saat Masa Review

Adsense adalah layanan iklan terkemuka dari Google, pengguna blog mana yang tidak mengenal layanan iklan yang satu ini, pasti sudah pada tau ya, jika belum, silahkan ke pusat bantuan Adsense untuk PDKT dengan mbah super yang satu ini. Mendengar nama Adsense, terkadang saya teringat dengan semua email masuk dari Google Adsense, tentu saja email penolakan,  sekarang saya akan membahas untuk cara mendaftar Adsense langsung dari blogger.

pengalaman ditolak Adsense merupakan pengalaman berharga, kita jadi tau apa yang salah dengan blog yang kita kelola, hal tersebut dapat menjadi semangat baru kita untuk membenahi blog menjadi lebih baik. Jadi jangan patah semangat walaupun kita ditolak Adsense, karena sobat tidak sendirian lol.

Cara Menampilkan Fitur Penghasilan Adsense Di Blogger

Untuk mendaftar Adsense langsung dari blogger, sobat perlu menampilkan terlebih dahulu tampilan "Penghasilan" di Dashbor blogger.com.

1. Silahkan masuk ke dashbor blogger
2. Beralih ke Setelan -> Bahasa dan performatan, lalu ganti bahasa dari Indonesia ke English (United State)

mengganti bahasa supaya menampilkan fitur adsense diblogger

3. Simpan setelan sobat, setelah tersimpan, silahkan refresh. Maka fitur "Penghasilan" akan tampil.

Cara Mendaftar Adsense Melalui Blog Blogger

Perlu diperhatikan, walaupun "Penghasilan" tersebut sudah tampil, namun belum tentu sobat sudah bisa langsung mendaftar ke Adsense, coba Klik Penghasilan tersebut, jika tombol Mendaftar Adsense belum ada, dan hanya ada pemberitahuan "Blog Anda Belum Memenuhi Syarat Adsense" itu artinya blog sobat belum layak untuk didaftarkan ke Adsense.

Blog belum layak mendaftar adsense tombol daftar adsense tidak tampil di blogger

Banyak faktor penyebabnya, bisa jadi blog sobat masih baru, konten belum memadai, namun yang paling sering hal tersebut terjadi adalah konten sobat belum cukup atau belum memenuhi syarat kebijakan Adsense, silahkan di benahi dulu dan perbanyak artikel, setidak nya memiliki lebih dari 6 postingan yang kaya akan informasi.

Jika tombol "Mendaftar Adsense" sudah ada, berarti blog sobat sudah layak untuk didaftarkan ke Adsense, namun begitu, tidak menutup kemungkinan blog sobat dapat langsung di terima, blog sobat tetap harus memenuhi Kebijakan yang telah ditetapkan Adsense. Jika blog sobat dirasa sudah memenuhi keriteria dan siap untuk didaftarkan, silahkan ikuti langkah berikut.

1. Masuk ke dashbor blogger
2. Pada "Penghasilan" silahkan klik "Mendaftar Adsense", sobat akan diarahkan ke halaman pendaftaran Adsense.

Blog sudah layak mendaftar adsense tombol mendaftar adsense sudah tampil di blogger

3. Pada halaman pendaftaran Adsense, silahkan klik "Masuk" terlebih dahulu. Sebaiknya gunakan email yang sama dengan email blog sobat.
4. Ganti Bahasa ke Indonesia, Simpan dan Lanjutkan.

langkah kedua mendaftar adsense mengganti bahasa konten web/blog

5. Isi data diri dengan benar, harus yang sebenar-benarnya menurut kartu identitas, bisa itu KTP, atau kartu identitas lainya, karena hal tersebut penting!

langkah terakhir mendaftar adsense mengisi data diri pada halaman pendaftaran adsense

6. Jika sudah di isi semua, silahkan klik "Kirim Permohonan Saya"

Disini sobat telah berhasil mengirimkan permohonan, langkah selanjutnya sobat harus menunggu review dari pihak Adsense, pihak Adsense akan melakukan review secara manual ke blog sobat, untuk memastikan bahwa blog yang sobat daftarkan layak untuk menjadi bagian dari Adsense.

Apa yang harus dilakukan saat masa review Adsense?

Sebenarnya saya juga tidak tau untuk hal tersebut, karena saya belum pernah melewati atau sampai ke tahap review ke dua, namun, karena saya juga sedang mempersiapkan untuk mendaftar Adsense, jadi saya banyak mencari dan membaca dari para blogger lain yang telah berpengalaman di bidang Adsense, dan inilah yang saya dapat dan sedang saya terapkan pada blog saya ini, setelah melakukan perjalan di gugel.

Hal Penting Yang Perlu Dilakukan dan Dihindari Saat Masa Review Adsense

  • Sebaiknya kita rutin untuk melakukan update postingan, tentu saja yang menarik dan juga original, setidaknya minimal 1 artikel sehari (lebih tambah baik) saat masa review, karena masa review itu tidaklah sebentar, bisa berhari-hari atau bahkan berminggu-minggu. Jadi saran saya, siapkan lah kira-kira 20 artikel yang siap di terbitkan yang berada di draft sebelum mendaftar Adsense.

  • Jangan melakukan Edit template atau desain pada blog, karena hal tersebut dapat dianggap kalau blog sobat masih dalam masa Pembangunan (Beta). Maksud dari jangan mendesain blog disini adalah, jangan ngotak-atik kode-kode didalam template, menambah atau menghapus widget atau navigasi pada blog. Jadi, silahkan selesaikan dulu urusan desain mendesain blog nya sebelum mendaftar Adsense. (Kecuali widget tersebut memang sangat perlu untuk ditambahkan)

  • Jangan berlebihan menyebar link untuk menaikkan trafik blog. Saya juga tidak tau hal ini benar atau tidak, tapi ada benar nya juga, karena peningkatan trafik yang tidak wajar mungkin akan menjadi pertimbangan Adsense untuk menerima sobat, karena mungkin pihak Adsense akan berpikir bahwa sobat menyuruh teman-teman sendiri untuk mengunjungi situs dan mengklik iklan nantinya, dan yang paling ditakutkan, jika nanti akan terjadi spam komentar ataupun jingling. Biarkanlah sumber lalu lintas pada blog kita murni dari google pencarian, karena hal tersebut lebih baik saat masa review.

  • Memasang kode iklan adsense ke dalam blog. Setelah mengajukan permohonan Adsense ada baiknya sobat sering-sering memeriksa email, karena jika Adsense selesai melakukan review pertama, yang sobat lakukan berikutnya adalah memasang kode iklan di blog, hal ini wajib sobat lakukan, seperti tertera pada halaman Pusat Bantuan Adsense ini, karena jika sobat tidak memasang kode tersebut, pihak Adsense tidak dapat melanjutkan peninjauan lebih lanjut untuk permohonan kita.

  • Mungkin ada yang lainya yang saya lewatkan, jika ada lagi nanti saya tambah, atau sobat bisa menambahkanya sendiri, itung-itung membantu saya dan pengunjung lain untuk mengetahui hal penting yang harus di lakukan saat masa review, silahkan komentar ya~
Sekian dulu postingan kali ini, semoga bermanfaat, semoga pada sukses di Adsense, walaupun gagal itu bukanlah akhir, jadi terus bagikan informasi yang berguna ke pengunjung, karena tujuan awal ngeblog memang bukan karena uang. Salam blogger :)

Info4You Info4You Update Pada:
Jika Artikel Ini Bermanfaat, Maka Luangkan Waktumu 30 Detik Saja Untuk Membagikanya

Berlangganan via Email Gratis:

*Setelah submit email, Silahkan periksa email konfirmasi pada pesan utama email. Jika tidak ada, periksa folder spam*

Delivered by FeedBurner

2 komentar untuk saat ini, berikan tanggapanmu juga

  1. Semoga goal diterima google adsense. Terus nulis ya, enak nich dibacanya. Tku

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf baru bales nih, sudah jarang di urus blognya.

      Saya selalu ditolak mas, alasannya karena pembahasan sperti ini sudah terlalu banyak yang bermitra dengan Adsense, atau mungkin mereka kurang berminat dengan niche gado-gado. Tapi alhamdulillah dari situs saya yang lain sudah diterima, dengan niche/pembahasan yang berbeda. Hal itu sudah pernah saya bahas, silahkan kesini http://www.info4you.my.id/2017/05/email-adsense-tidak-kunjung-tiba.html

      terima kasih sudah berkunjung :)

      Delete

*Berkomentarlah jika ada yang ingin ditanyakan
*Bagikan jika memang bermanfaat
*Link aktif tidak akan dipublish
*Kata-kata SARA dan Tidak Senonoh tidak akan dipublish

Contact Form

Name

Email *

Message *

  • Terbaru Dari Tips Blog

  • Tutorial Desain Blog Terbaru

back to top